Cinta Suci…….

Bila seorang laki – laki mencintai seorang wanita dengan tulus, suci dan bersih dari pengaruh nafsu birahi. Sebuah cinta yang jauh dari kekejian, dan terhindar dari ketidak senonohan. Ia mencintai wanita bukan karena birahi.

 “Cumbu rayu yang suci merupakan ungkapan dari kata hati sekelompok kaum muslim yang memelihara ketaqwaannya, yang lebih mengutamakan keselamatan dari belenggu noda dan dosa, yang memandang bahwa segala cumbu rayu yang penuh nafsu birahi akan menjerumuskannya kelembah dosa”

Sesungguhnya nafsu itu selalu mengarah kepada kejahatan dan Neraka itu selalu diliputi oleh nafsu birahi (Syahwat).

Cumbu Rayu yang suci adalah penampilan yang mampu menghimpun perasaan – perasaan cinta yang lebih baik untuk memadamkan nafsu birahi, menjaga keagungan jiwa dan naluri.

Bila seseorang diuji dengan cintanya terhadap wanita, tetapi tak sampai kejenjang pernikahan, hendaknya ia menunjukkan diri dan berusaha untuk melupakannya, meski tersisa benih cinta dihatinya. dan hendaknya ia mencurahkan segala usahanya untuk membentengi diri dari perbuatan – perbuatan yang menjerumuskannya kelembah dosa, dengan harapan semoga Allah akan menghapuskan segala derita dan menghilangkan segala kesedihannya. Bila ada seseorang meninggal karena cinta yang sangat mendalam, ia digolongkan sebagai seorang yang mati syahid. ini karena usahanya di dalam menjaga kesucian dirinya dari dosa, sampai ia menaggung derita dengan penuh kesabaran, dan mati karena menjaga kesucian dirinya.

 Cumbu Rayu…………………………….

cumbu rayu adalah kata – kat indah yang diucapkan kepada lawan jenis / seseorang, sebagai pertanda adanya suatu ketertarikandan kekaguman. Cumbu rayu yang diharamkan adalah Cumbu rayu yang bisa membangkitkan syahwat dan naluri nafsu birahi yang bisa berupa ucapan atau gerakan. Diharamkannya rayuan ini adalah untuk menutupi pintu kerusakan dan menghindari fitnah. Jika suatu itu diharamkan, maka hal – hal yang bisa menghantarkannya kepada sesuatu yang haram tersebut juga diharamkan. Rayuan yang di perbolehkan adalah rayuan pada seseorang dengan tidak mengungkapkan keindahan – keindahan tubuhnya yang merangsang, tidak membangkitkan nafsu birahi.

“jika engkau sumber tambang kebaikan, maka maafkanlah segala kesalahan yang menyakitkan. Sesungguhnya engkau dapat melihat apa yang engkau lakukan dan dapat mendengar apa yang engkau ucapkan” 

“Jika kau mencintai seseorang, cintailah ia dengan sewajarnya. Sesungguhnya engkau tidak tahu kapan kamu akan membencinya. dan jika kamu membenci seseorang, bencilah ia dengan sewajarnya, karena sesungguhnya kamu tidak akan tahu kapan cinta itu akan kembali”

“Kadangkala Allah menyatukan antara dua orang yang saling bermusuhan, setelah keduanya benar – benar mengira bahwa mereka berdua tidak akan bertemu ataupun bersatu”

About these ads
Explore posts in the same categories: Tentang Cinta

57 Comments on “Cinta Suci…….”

  1. sandra rizal Says:

    gimana sih cinta yang sangat disukai oleh tuhan agar kita tidak berbuat yang tidak baik terhadap lawan jenis kita

  2. merry Says:

    q cuma mw tanya, “q mencintai seseorang dan orang tersebut juga mencintai q tapi orang tuanya ingin ia menikah dengan orang lain dikarenakan latar belakang perbedaan suku. Jujur q ga ikhlas kalau harus melepaskan ia, lantas pa yang harus q lakukan???sedangkan dy pun akan terus berusaha mencari jalan untuk menikah dengan q…!!!

  3. rofiq Says:

    ia benar.cinta suci tdk pernah menyakiti.ia menyembuhkan..
    ia akan membawa kpd kebaikan jika tdk,berarti perlu dipertanyakan pd dr kt yg mengaku pernah punya cinta itu..
    kt mhn pertolongan dan ptnjk drNya..

  4. achank Says:

    CINTA SUCI
    CINTA ADALAH UNGKAPAN HATI
    BAGI MANUSIA SEJATI
    YANG MEMPUNYAI HATI NURANI
    UNTUK KEHIDUPAN DI DUNIA DAN DI AKHERAT NANTI
    KADANG CINTAPUN MENJADI SAKSI
    DI KEHIDUPAN MENDATANG DI HADAPAN ROBBI
    CINTA SEJATI ADALAH CINTANYA PARA NABI
    YANG MENCINTAI ILAHI DENGAN TULUS NAN SUCI

    WASSALAM

    ACHANK TSADEWA 01

    • R4.S Says:

      ya,,,saya kbtln mrasakannya ada nya cinta lain (mantan swami) ia hadir dlm tetesan air mata.wlo ku buang pikiran jauh2 tentangnya.tp inilah yg kurasakan disaat tetesan mengalir dlm klopak mata dan melitas ke pipi membasahi hati yg sakit mengingatnya.subhanalloh,,sy pun heran dgn sendirinya.tp inilah kuasaNYA.

  5. dD Says:

    cinta yang suci pasti akan timbul dari hati yang paling dalam..
    cinta itu bukan hanya ungkapan dari kata-kata yang keluar dari lidah yang tidak bertulang..
    jika cinta itu suci maka ia tidak akan menyakiti cinta tersebut..
    dengan cinta kita dapat memperoleh suatu kebaikan..

  6. Rizal Says:

    Cinta memanglah kata yang tidak akan pernah membosankan untuk diperbincangkn.

    Tidak pernah lekang termakan zaman dan usia

    cinta yang tulus bukanlah mengharap apa2,hanya mencinta saja sudahlah cukup.

  7. Ntha Says:

    gw Punya Co v dy di bawaH gw..bda 2 tan gt..
    gw bingung gw mesti gimana,apa gw salah mencintai co yang lebig muda 2 taun dari gw.. trus gw mesti gimana?

  8. Ntha Says:

    keTika Qta men9enaL seBuah kaTa,Kata Itu be9itu meNyanjun9 jiwa, Kata itu be9itu MenyenTuh suKma,Kata Itu Punya maKna teRindaH, daN dy MembeLeNg9u seTiap asa, Dy J9a membwt qta merasa baha9ia, Cinta Memang Indh, Cinta bak SyaIr, Cinta ba9aIkandt meLodi, Cinta adlaH jiwa dLm diri qta, Cinta adLah mahKota dLm HiduP qta, IndaH meMan9 Bila Setiaph nafas Ini berlaLu beRsama d9ndt Cinta..

  9. mira Says:

    cinta th kdg bikn kt seneng kdg rbt

  10. Alan jaelani Says:

    Mnrt gw,kalau qt prbincngkan cinta terus2n,ga bakal nyampe dech bwt nemuin arti cnt sbnernya.

  11. Alan jaelani Says:

    Knp gw brani nyimpulin kaya gt karna gw udah prnh ngalamin hal itu hingga tau perbedaan antara cinta suci dan cinta ‘najis’ menurut versi gw.
    Buat cinta suci; ya, patokannya adlh kaidah agama dan tuhan. Buat dapetin cnt jenis ini, yg musti pertama kali dilibatkan adlh kriteria2 pemilihan calon pasangan yg baik mnrut ajaran agama (familiar bngt, ga prlu gw sebutin) bukan baik mnrt lo. Kalau dah ga da mslh dg itu, move on!! Gw jamin ga bakal ada masalah dlm hubungan lo.
    Prtanyaan 1; gmn cara nyimpulin dia baik/ga? Ya pake introduction jurus lo lah. Jgn ujug2 nyosor n mensugestikan diri klo lo ‘mencintai’ dia dan harus hdp dengan dia hanya dlm wkt singkat. Prtanyaan 2; gmn kalo latar blakang gw ga bener? Kalo bobrok milih bobrok,ya ga bakal borok hdp lo tar.
    Prtnyaan 3; dia keren banget.Sayang kalo gw sia2kan kan? ….

  12. Alan jaelani Says:

    …Helloow!! Kalo prtimbangan lo hanya karna fisik, artinya yg bermain adalah birahi. Dgn kata lain, maaf; lo cuma pngen memperkosakan diri (cwe),n memperkosa (cwo). Kalo itu trjadi, sakit luar biasa yg bakal lo dapet.
    Itu yg dsebut “cinta najis” dimana logika dan norma diabaikan.
    Bwt yg ngrasa belum/sedang/sudah mngalami trauma cinta,gw sarankan hati2 dlm nentuin langkah.Hidup tidak skedar bwt/nangisin cinta.
    Prnyataan lain: lo sok tau banget seh? Lo trauma atau apa?Gw g trauma.Gw trmsuk org y punya fisik n duit y bs dpetin apa yg gw nafsui.Cuma pngen berbagi klo gw prnh ngalamin dan itu sangat menyakitkan bwt gw sndri maupun cwe gw dulu.
    Solusinya; kembali ke logika agama kalo lo pngen nemuin cinta suci yg abadi. Islam yg terbaik bwt jd patokan dlm mslh ksucian.Stuju/ga,it’s just my logical opinion.

  13. ismail ahmad Says:

    cinta suci adalah :mencintai seseorang bukan karna dia cantik ,seksi, kaya ,keturunan dan baik. akan tetapi karna allah semata .karna jika seseorang mencintai lawan jenis nya karna dia cantik, seksi. kaya , keturunan dan baik. maka suatu saat cinta itu akan sirna seiring dengan hilangnya kesempurnaan yang di miliki oleh orang yang dia cintai . maka dari itu cintailah kekurangannya dan syukurilah segala kelebihanya karna allah semata . niscaya kau akan menemukan kesucian cinta dan kebahagiaan yang hakiki .smail_lovegi@yahoo.co.id

    • R4.S Says:

      aku mrasakan ada yg lain dlm hal cinta dlm waktu2 ini/thn ini.krna yg ku cintai adlh sosok seseorg yg sdh dimiliki org lain.begitupun dgn diriku ini.tp entah apa yg membuat aku sayang ma dia.

  14. mecka Says:

    aq…puny kekasih di ngak merit tp,..krn aq belum siap aq menundanya dan mengenalkannya pd wanita yg ingin cpt mnikah, & kemudin kduanya bertmu tp….ad rasa tak terima dihatiku sdgkan kekasih ku sdah pasra krn itu pilihn qu……ap yg aq lkukan itu dosa membohongi diri sendiri setiap dia tnya masihkah kau mencintaiku tp,.. aq menjawb dg hati yg hancur TIDAK. pdahal Htiku sangat mencintainya……..ap mungkin itu dosa……?????

  15. Syamsul Bahri Says:

    aslm.. jujur aku masih belum faham benar akan hakekat CINTA yang suci.. tolong yah,, low ada yang faham jelasin ke saya di email syamsul.bahri63@yahoo.co.id
    …………..yhank’s waslm..

  16. andika Says:

    cinta suci……………………………adlah cinta.

  17. ell_ell Says:

    Tuhan t0l0ng lh aq, kmbalikn dy kdalm pluk q
    Krn q tk bsa meng9anti dri’y
    Q akui ju”R aq tk sng9up
    Sng9uh aq tk bsa

  18. fxfs Says:

    Cinta suci klo menurut gw..cinta yang tulus dan bisa menerima kekurangan kedua belah pihak..kita mencintai seseorang yang tidak sempurna dengan cara yang sempurna..dan bisa menjaga Cinta itu sampai diakhir hayat.

  19. XucinXgaronX Says:

    cinta suci datang bukan karna body cinta suci hadir jg bukan karn harta benda melainkan cinta suci hadir karn ketulusan hati n ksuciri

  20. etikmusrifah Says:

    cinta suci itu hanya milik Allah kepada hambaNya,cinta sang ibu kepada anaknya.
    kalau cinta suci selain itu aku belum tau.tp Qtau
    “mencintai adalah bukan sesuatu
    “dicintai adalah sesuatu
    “dicintai orang yang kita cinta adalah istimewa
    “dicintai sang maha pencipta adalah SEGALANYA
    berkorban cinta demi cita-cita itu mulia
    berkorban cita-cita demi cinta itu hina.
    etikmusrifah@yahoo.co.id

  21. etikmusrifah Says:

    kalau cinta suci selain itu aku belum tau.tp Qtau
    “mencintai adalah bukan sesuatu
    “dicintai adalah sesuatu
    “dicintai orang yang kita cinta adalah istimewa
    “dicintai sang maha pencipta adalah SEGALANYA
    berkorban cinta demi cita-cita itu mulia
    berkorban cita-cita demi cinta itu hina.
    etikmusrifah@yahoo.co.id

  22. Armia Says:

    Cinta adlh menyangkut 3 faktor:
    1.adany rasio(knp qt mencntiny)
    2.adany rasa:(yg kit syng,kt cintai)
    3.adany perbuatn (pengorbanan)

  23. Ahmad Says:

    Cinta suci adalah cinta yg berlandaskan Alquran n sunah rasul.

  24. kang ilman Says:

    cinta suci adalah cinta q-ta pada ILAHI ROBBI…. cinta sesama manusia hanya sebagai perantara kita untuk lebih menambah cinta Q-ta pada-Nya…..
    mugo-mugo ae….. Amin…

  25. kkuh Says:

    Masih bingung ma arti cinta suci sesungguh’x?

    Pa msih bisa mendapatkan cinta suci saat ini???

  26. reVan Says:

    Aduhh…
    …bGuz”…~

  27. iRoe@ Says:

    Cinta itu halnya kentut…………..
    di tahan sakit perut………………
    di keluarkan malah bikin ribut………

  28. Wann Says:

    Asslmkum..aku pngn curhat tntg cnta ni.aku sdg mncintai sorg wnita,tp dy msh ragu tuk trima ksucian cntaku pdanya. Sdgkn aku tulus ikhlas mncinta dy.tlg ya gmana cara aku yakinkn agar dy trima ktulusanku padanya.

    • len Says:

      haiiii
      low mnurut gw sih loh hrus nunjukin ma dia low loe emng bnar2 syang ma dia. loe bilang tntang apa yang loe rasain ma dia. karna low loe terlambat bakalan nyesel lohhh
      loe tunjukin dengan sikap loe, dengan cara pahamin dia n hargailah dia karna cwe lebih ska seorang cwo menghargai dia.

  29. Wann Says:

    Oh ya, aku asal indonesia tp skrg aku bkerja di malaysia.aku kenal ma cewek malaysia.dy mmang baik ma aku tpi msih ragu karena brlainan bangsa.apakah cnta suci itu mlibatkan bangsa?

  30. Wann Says:

    Helow guys

  31. erfan azis Says:

    cintailah orang yang kamu cintai,sebagaimana km mencintai dirimu sendiri

  32. erfan azis Says:

    cinta suci it g memandang bangsa namun yang namaxa cinta suci it dtng dr lubuk ht yg paling dalam

    • len Says:

      bnar banget kata loe. karna cinta low didasari pada paras atau lain sebaginya ngaa bertahan lama. tapi low dari dalam hati pasti bsa menerima kelebihan bahkan kekurangan pasan loe

  33. nasrul Says:

    boss…aku copy yaa..!!!

  34. doedy Says:

    kenapa ea problem dlm hidup ne kebanyakan tentang cinta..?


  35. [...] bumi manapun saat ini sedang diusik oleh mitos ‘Cinta Sejati’, dan dibuai oleh impian Cinta Suci . Karenanya, rame-rame, mereka mempersiapkan diri untuk merayakan hari cinta “Valentine’s [...]

  36. Ronnay Says:

    Tiada cnta yg abdi d dunia neh,,,,mlainkan cnta pda illahi Robby.

  37. Arif Maulana Says:

    aku mencintai seorang gadis..
    jujur itu karna kecantikannya aku jatuh cinta(tidak munafik)”
    dan dia pun mencintaiku karna parasku yang tampan…

    kami jalani hubungan hanya kontak telfon..
    meskipun bertemu.. sedikitpun aku tak berani dan ragu untuk menyentuhnya..
    karna aku mencintainya..

    tapi selalu terbayang rasa cinta..
    terbayang saat kita bisa berdamping ke jenjang yg lebuh jauh..

    meski semua itu gak terwujud..
    stelah 4bulan hubungan berjalan..
    kami harus berpisah..
    karna aku yang terlalu takut, mengangap cintanya itu nyata atau palsu..

    sekarang aku bener2 menyesal..
    dan ku selalu ungkapkan perasaan ku dalam catatan dan postingan facebook..
    aku berharap dia kembali..

    aku yakin. rasa cita ku ini cinta yang tulus…
    karna setelah kami berpisah..
    aku tidak bisa bersanding dengan siapapun.. dan hanya dia di hatiku..
    meskipun ada wanita yg mencoba tuk mendekat..
    aku selalu menjauh..
    karna hanya dia yang aku cinta”

    mungkin selamanya aku akan sendiri..
    dan mengharaapkan dia selamanya..
    dan mati karna cinta”

    kutip “Bila ada seseorang meninggal karena cinta yang sangat mendalam, ia digolongkan sebagai seorang yang mati syahid.”
    mungkin aku akan mati seperti itu..:’)
    karna aku mencintainya….

    walaupun aku lelaki..

  38. faisal Says:

    cintailah Allah sebelum kamu mencintai dya ,,karna mencintai-Nya akan membuatkan kamu mencintai dya,,DIA pasti akan menemukan kamu dengan yang terpilih,,si dya yg ditakdirkan bersamamu,,
    jd jgan khuatir,jgn bimbang,,cintailah DIA yg pertama

  39. Aliya Says:

    Bila mencinta seseorang,cintailah seseorang tersebut dg kemampuan mu,jngan pernah memaksakan cinta low kita tak mampu jlanin cinta itu dg jalan allah…

  40. puji Says:

    bila kita mencintai seseorang dengan tulus lalu orang tersebut meninggal dunia dan kita yang ditinggal merasa kesepian sekan-akan kita juga ikut mati bersamanya. Apa itu juga dikatakan sebagai cinta suci?

    • len Says:

      aq ngga tau pasti cma aq mau bilang ama kamu. jangan terlalu bersedih dengan meninggalnya orang yang kamu syang. mgkin emang dia bukan jodohmu,pasti ada seseorang yang menantimu. cobalah unmtuk membuka hatimu menerima orang lain karna mungkin orang tersebut adalah cinta sejatimu

  41. Andik Says:

    Çinta suci adalah cinta dari hati yang paling dalam

  42. len Says:

    cinta suci adalah dimana seseorang dapat menerima pasanganya dengan tulus tanpa memandandang kelebihan bahkan kekurangannya. sama sepertiq dapat menerima cowoq pha adax tapi dia tidak menerima q pha adax malah dia selingkuh dengan teman baiku sendiri. qu hanya bisa menangis melihat orang yang q syang dgan orang lain. apakah ini di sebut cinta suci yang rela orang melihat orang yang disayangi bahagia

  43. retno utami Says:

    cinta yang suci adalah cinta yang bisa menjaga pasangannya dan tdak merusak pasangannya……….

  44. Ragie Says:

    cinta memang terkadang menjerumuskan,,
    seperti kita berdiri di tepi pantai,,,
    angin yang sepoi membuat kita enggan untuk pergi,,
    obak yang meliuk anggun merayu,membut kita ingin merenangi,,
    hingga lupa ombak juga akan menenggelamkan kita,,

  45. ayyu sri lestari Says:

    cinta thu indah ………………….
    seindah yg saat nie aqhu rsakan ………..

  46. Sandy Yudha Says:

    Cinta memang sempurna..
    Bila dijalani dengan sewajarnya
    Terimakasih..

  47. R4.S Says:

    ya,,itu betul skali…aku perempuan seorg ibu dgn 1 anak.cwe,,dr swami yg ke 2.dan aku menikah 3 x.dan skrg yg terakhir.tp ku akui cinta suci bnr2 adanya.dn sngt kurasakan perih,sakit dan tersiksa bila ingat dirinya.ingin menjerit tp tak ada swara,hanya kpdNYA aku mengadu smua tntang isi hatiku.cinta suci benar2 keajaibanNYA.mf ku hanya curhat za. n membenarkan artinya cinta itu.

  48. R4.S Says:

    Kenapa aku blm bisa mencintai swamiku ndiri.pdhl swamiku jls2 sangat2 sayang dan setia padaku.
    apakah karna disebabkan msh adanya cinta lain dihatiku ini ??

  49. RD.as Says:

    Cinta,,,hanya waktu yg akan bisa membuktikannya..dan hana hati yang akan bisa menjawab nya.krna cinta suci adalah swatu anugrah yg tdk smua mndapatkannya. 70% di dunia ini smuanya cinta nafsu belaka…

  50. syira Says:

    bagaimana cinta suci itu..ax blum menemukanyaa


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: